expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

NYAK INA KITCHEN

NYAK INA KITCHEN

Jumat, 11 November 2011

LBT#7 CHOCOLATE PUMPKIN COTTON CAKE

widget



PR kali ini benar2 menguras waktu,tenaga dan pikiran L… Gak ada masalah dengan temanya, orgnya yang salah, ngerjain peer pas lagi not in the good mood.. Sepanjang ikut LBT baru peer yang ini la bikinnya ampe berkali-kali (padahal cuma 3 kali…hah?? cumaaaa??? :p)… Gara2 percobaan pertama yang sok kepedean bikin cotton cake yang digulung.. Lahhh, bikin bolgul biasa aj juga gagal,ini sok2an bikin cotton cake roll.. Yaaa, hasilnya udh bisa diprediksi gimana,heee.. Kulitnya terkelupas (lagiiii), tapi kuenya siy enak, lembut dan empuk plusss bau telur, hiks2… Heran juga siy, resep udh byk yang nyobain, tapi gak pernah ada yang komplain bau telur.. Apa hidung Ina aj yang kelewat sensitif yaaaa J… Percobaan kedua, bikin JCC dengan crust.. Hadooohhh,udh manggangnya lama, ehhh hasilnya lembekkk bgt ampe gak bisa dipotong, klo mau dimakan hasil disendok2in (masih gak rela pake creamcheesenya :D)… Percobaan ketiga udh pasrah aj, ngerjainnya udh last minute bgt, nyambi ngerjain pesanannya Nuri.. Alhamdulillah gak gagal lagi.. Horeeee.. Resepnya siy sama seperti resep pertama yang dicoba,tapiiii ditambahin labu kuning & kulit jeruk lemon… Rasanya enak dan yang pasti gak bau amis,ehehehe… Resepnya bisa dilihat disini ya
http://last-bite.blogspot.com/2008/09/mocha-cotton-cake.html, http://vintage29.multiply.com/journal/item/76/ dan versi gulungnya disini http://annevijaya.com/2008/09/page/2.. Bikinnya gampang dan hemat waktu karena dipanggang biasa, tidak dengan teknik au bain marie, hemat gas la yang pasti, ehehehehe…



Chocolate Pumpkin Cotton Cake

By : Moulina Fajrin Isra


Bahan :

45 gram margarin

40 gram tepung terigu protein sedang/rendah

10 gram coklat bubuk


55 ml susu cair (UHT)

4 butir kuning telur


50 gram puree labu kuning


½ sdt pasta coklat

½ sdt vanili bubuk

½ sdt pasta vanila

Parutan kulit jeruk lemon


4 butir putih telur, kocok lepas

Air jeruk lemon

Garam

70-90 gram gula pasir


Cara membuat :

1.      Lelehkan margarin. Masukkan terigu dan coklat bubuk. Aduk rata.

2.      Hangatkan susu, lalu tuang ke kuning telur. Aduk rata dengan garpu. Masukkan ke adonan terigu,aduk rata. Tambahkan puree labu, pasta coklat,vanili bubuk dan pasta vanila. Aduk hingga tercampur rata.

3.      Kocok putih telur,air lemon dan garam hingga berbusa, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit hingga berkerucut2 tumpul (soft peak).

4.      Campurkan 1/3 bagian putih telur ke adonan kuning telur, aduk rata. Tuang ke adonan kuning telur, aduk hingga tercampur rata (teknik pancingan).

5.      Tuang ke dalam loyang tulban berdiameter 20cm yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Panggang dengan suhu 180ºC selama 15 menit, kemudian turunkan suhunya menjadi 150ºC hingga matang.

6.      Angkat dan dinginkan. Pindahkan ke cooling rack hingga dingin.




NB :

Untuk hasil yang lebih tinggi, gunakan loyang yang lebih kecil.

Ketika matang, kue harus langsung dikeluarkan dari loyang untuk mencegah kuenya menciut :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar