expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

NYAK INA KITCHEN

NYAK INA KITCHEN

Sabtu, 20 April 2013

LBT#24 FLOUR TORTILLA – TORTILLA NUGGET SAUS BOLOGNAISE

widget








LBT#24 FLOUR TORTILLA – TORTILLA NUGGET SAUS BOLOGNAISE

ID. 123


Tortilla adalah jenis flatbread ( Roti tipis ) terbuat dari tepung gandum, Tepung Terigu atau ada pun yang  terbuat dari tepung jagung khusus untuk membuat Tortilla. Tortilla dalam bahasa Spanyol berarti "torta kecil", atau "kue kecil.
Tortilla merupakan salah satu makanan pelengkap masakan khas dari dataran Texas-Mexico ( TexMex ), khususnya untuk masakan khas tradisional Mexico.
Di Texas – Mexico, Tortilla biasanya disiapkan dengan daging untuk membuat hidangan seperti Taco, burrito (hidangan yang berasal di Meksiko utara), dan Enchilada. Selain itu dapat di buat Tortilla Soup, Tortilla Wrap, Fajitas dan masih banyak lagi macamnya..

Tortilla  mirip dengan roti chapati dari Asia Selatan, roti tak beragi populer di Arab, Mediterania timur, Cina dan Eropa. Tentunya dengan sebutan yang berbeda dari setiap negara tersebut.

Maaf ibu host & co host,hslnya jauh dari sempurna…org yg bikinnya lg skt,tipisin adonan jg ampe keringat dingin n_n…Gak tau knapa niy tortilla ina gak mau lentur pas udh dingin,ntah gara2 manggangnya kelewat lama ampe garing n_n, adonannya krg tipis, krn resepnya yg ina acak2 atau emng bawaan org gak fit mknya hslnya amburadul :p…Resepnya ina ambil dari http://dapurgue.blogspot.com/2008/05/flour-tortilla.html tapi ina kalikan 1,5nya biar rada byk,maklum sabtu minggu si kembar slalu ke rmh & pasti minta kue bikinan bundanya J…Meskipun buat ina rasanya gak jelas, tp si kembar doyan mkn tortillanya,polos gitu aj gak mau dipakein apa2,hehehe… Untuk isian pake nugget wortel dan saus bolognaise homemade yg ina bikin pas mulai skt jadi rasanya agak hambar dan gak jelas jg,hahaha…Ntar laen kali udh baikan “mungkin” mo nyoba resep yg laen,yg wara-wiri di grup ajah J


FLOUR TORTILLA
By: Lia Dapurgue modified by me

Bahan:
375 gr terigu protein sedang
1 sdm susu bubuk
½ sdt garam
150 ml minyak sayur & margarine leleh
Air hangat secukupnya 

Cara:
Campur terigu,susu bubuk dengan garam, buat lubang ditengah & isi dengan minyak sayur dan margarine leleh.
Tuangi air hangat sedikit2 sambil diuleni sampai lunak dan lembut.
Istirahatkan 2 jam (ina simpan di kulkas 1 hari :p).  Timbang adonan masing2 @60gr, gilas tipis & toast dengan wajan teflon tanpa minyak hingga matang kedua sisi.
Ambil selembar tortilla,beri saus bolognaise,taburi keju parut,saos cabe,mayonnaise,2 buah nugget wortel,tumpuk dengan selembar tortilla lagi,ulangi lagi seperti lembar pertama,tumpuk dengan tortilla ketiga. Hias sesuai selera



Nb: pas dingin tortillanya rada keras mungkin krn si ina sok pinter2an di resep disuruh pake air panas ehhh ina pake air hangat,mungkin slhnya disitu x ya *sok tau :p





Tidak ada komentar:

Posting Komentar