expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

NYAK INA KITCHEN

NYAK INA KITCHEN

Selasa, 24 Desember 2013

JOMBLO DAN TELAT NIKAH RENTAN KENA SERANGAN MAAG

widget

Sakit maag atau dyspepsia bukan hanya melulu soal perut,tetapi juga menyangkut status hubungan. Menurut para pakar kesehatan,orang2 yang jomblo alias tidak punya pasangan rentan kena sakit maag
Status hubungan seseorang menentukan tingkat kepuasan hidup dan risiko untuk mengalami stress. Stress adalah salah satu pemicu maag. Dalam banyak penelitian bahwa orang yang belum menikah kepuasan hidupnya lebih rendah dibandingkan orang yangmenikah sehingga rentan stress. Usia dewasa muda atau sekitar 20-an tahun adalah yang paling rentan mengalami jenis maag seperti ini. Urusan jodoh, akademis maupun karir merupakan beberapa pemicu stress paling umum di kelompok usia tersebut (Sri Juwita Kusuma Wardhani, M. Psi)

Sakit maag kadang tidak disebabkan oleh kerusakan pada organ lambung. Maag yang antara lain dipicu oleh stress itu disebut dengan maag fungsional, untuk membedakannya dari stress organic yang dipicu oleh kerusakan organ pencernaan. Bukan hanya orang yang tidak menikah saja yang rentan kena serangan maag. Kadang-kadang, orangtua dari anak dewasa yang belum mempunyai pasangan hidup juga rentan mengalaminya. Orang tua ternyata kena maag kalau ternyata anaknya sudah dewasa dan tidak juga menikah bisa dicurigai itu sebagai maag fungsional. Atau sudah menikah tetapi tidak juga punya anak. Itu juga bisa stress lalu kena maag (dr. Ari Fahrial Syam, SpPD)



Harian Analisa 1 Agustus 2013


(Ketika ditanya,ina termasuk “penderita” maag yang mana? Dengan lantang ina akan menjawab…Maag organic :p.. Suka males makan klo abis bikin kue atau masak,udah kena aroma2 masakan atau harum kue udah bikin kenyang n_n,makanya ina suka dimasakin aja,hehehe.. Klo maag fungsional itu ayah kayaknya ya,duhhh maafkan anakmu ini yah yg belum mempersembahkan seorang pemdamping hidup ke hadapan ayah,hiks2..

Setiap manusia diciptakan berpasang2an,tidak hanya manusia siy bahkan hewan dan tumbuhan juga berpasangan.. Duluuu klo ditanya kapan nikah,kapan nikahhhh.. Yang bikin stress itu bingung mau jawab apa dan seringnya pertanyaan dibalas dengan pernyataan yg bikin gak enak ati.. Udah tua juga gak usah banyak2 kali milih.. Lohhhh.. Bukannya pernikahan once in a lifetime.. Jadi asal ada yang mau,maen langsung nikah aja gitu,grrrrrr.. Semakin nambah umur semakin bijak menyikapi kenapa belum menikah.. Hmmmm. Yang pasti Allah Maha Baik.. Klo dipikir2 alasannya mungkin satu atau semua pendapat ina : mungkinnn ina masih banyak kurangnya,sifat2 masih harus diperbaiki,ilmu agama harus terus ditambah,belum bisa jadi anak & adik yang baik,kemampuan masak & bikin kue masih harus ditingkatkan,usahanya masih belum sukses, daaannnn yang pasti masih bisa ikut banyak demo (baking & cooking) show yang mungkiiin klo sudah menikah gak bisa ina ikuti lagi.. Selalu berusaha untuk berprasangka baik sama Allah.. Jadiiiiii,ina cuma mau menikmati hidup ina,tanpa ada pertanyaan kapan dan siapa.. Yang terbaik,waktu dan orangnya udah dipersiapkan sama Allah tinggal tunggu timing yang tepat ajaaaa ^_^)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar