expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

NYAK INA KITCHEN

NYAK INA KITCHEN

Senin, 21 Juli 2014

PUTRI SALJU MEDE

widget



Sambil nunggu adzan maghrib, blogging dulu ya,hehehe. Kali ini mo sharing resep putri salju. Ina pribadi gak terlalu suka dengan kukis ini, enak siy tapi makannya ribet karena ada tepung2nya dan sebenarnya tanpa tepung2an pun rasanya udah enak. Yang paling penting pilih bahan2 yang bagus dan halal tentunya. Untuk kacang mede ina selalu pakai kacang mede yang super, yang ukurannya besar2, memang harganya lebih mahal tapi worth it dengan rasanya. Kalau dengan mede biasa rasanya kurang “manis” dan gurih. Ada harga ada rasa ya,hehehe. Dulu pernah nitip ke abang minta dibeliin kacang mede, udah kasi duit banyak ehhh baliknya juga banyak. pas ditengok kacangnya kecil2 dan rasanya juga kurang manis. Resep ini ina dapat dari blognya Mbak Susi Ibu Tio tapi untuk pembuatannya ina contek dari putri saljunya Mbak Ricke. Resep ini bisa diubah jadi putrid salju keju, tinggal mengganti sebagian atau seluruh kacang mede dengan keju, bisa keju cheddar, keju edam atau keju parmesan. Takaran gulanya ina kurangi dari resep aslinya, yang suka manis silakan ditambah sendiri
  


PUTRI SALJU MEDE
By : Ibu Tio,dimodifikasi oleh Ina

Bahan :
200 gr mentega dingin
150 gr margarine dingin
120 gr gula bubuk

100 gr kacang mede sangrai, haluskan
100 gr kacang mede  sangrai, cincang

450 gr terigu sangrai
2 sdm susu bubuk full cream

Taburan :
Gula bubuk
Gula donat

Cara membuat :
1. Kocok margarin, mentega dan gula tepung hingga lembut. Masukkan kacang mede aduk rata
2. Tambahkan susu bubuk, aduk rata. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, hentikan jika sudah cukup padat dan bisa dibentuk.
3. Bentuk sesuai selera (jangan terlalu besar yak arena kue akan mengembang ketika dipanggang)
4. Panggang dalam oven bersuhu 150`C selama 20 menit. Angkat.
5. Panas-panas gulingkan ke dalam gula tepung. Setelah rata, gulingkan ke dalam gula donat. Gulingkan kembali ke dalma gula tepung. Tata dalam loyang, taburi dengan gula tepung dan gula donat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar