expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

NYAK INA KITCHEN

NYAK INA KITCHEN

Selasa, 25 Maret 2014

CHEDDAR CHEESE STICK

widget

Hahahaha.. Chizstik nyaris gosyong pun diupload,pede bgt ya,hihih

Memberdayakan keju cheddar bakery 2 kg yang dikasi Mas Fauzi.. Jujur,gak pernah beli apalagi bikin kue dengan keju jenis ini. Bikin cheese stick juga tanpa rencana. Gara-garanya si kembar dititip lagi di rumah, dan biasalah klo gak ada kegiatan mereka rusuh,klo gak gangguin acik & abusyik yaaa berantem n_n. Jadi tadi mikirnya biar mereka ada aktivitas dibikinlah cemilan ini. Tapi gitu dehhh,yang capek bundanya juga. Mereka baru ngengkol dua kali udah bilang, capek bunda n_n. Trus matanya langsung nangkap cetakan pie bunda yang belum dicuci di dalam baskom di wastafel. Dan dapur pun jadi becek :p. Huftttt..

Oke kembali ke cheese stick ini. Ina cuma bikin dikit,karena selain tadi bikinnya udah rada telat juga biar cepat selesai,hehehe.. Tapi teteup aja telat, karena selain gilas menggilas harus ngelap tumpahan air di wastafel,huhuhu.. Ini pertama kalinya pake keju cheddar jenis ini,meskipun udah disimpan di kulkas keju ini tetap aja lembutttt bgt,mau diparut juga susah,harus penuh kelembutan deh marutnya. Karena maruk, keju yang ina pake lumayan banyak,ampe 250 gr. Karena jenisnya beda dengan cheddar biasa,adonan jadi lembab dan tanpa tambahan air pun adonannya udah kalis dan sempat dibuat panic pas gilas menggilas,jadi tiap gilas ina taburi tepung ehhh pas di bagian pemotong mie nya malah bagus jadinya gak lengket2 tapi pas digoreng itu karena tepungnya banyak minyaknya jadi kotor karena endapan tepung,hahaha.. Biasanya kalau bikin chese stick ina cma gilas sampai no. 3 kali ini dicoba sampai no.4, hasilnya bagus tapi terlalu tipis jadi berasa makan kertas,qiqiqiq. Di batch2 akhir ina gilas sampai no. 3 ehhh pas digoreng sampai kuninh kecoklatan, trus diicip ehhh masih mentah. Padahal biasanya sampai no. 3 pun gorengnya kuning kecoklatan cheese stick nya udah mateng. Makanya yang di kotak kecil cheese sticknya rada eksotis warnanya,hehehe.  

Pas udah siap,si kembar langsung bilang,ini semuanya utk dibawa pulang ya bunda? Tweweweww. Hadeuhhh,bundanya capek ngengkol ehhh utk bundanya pun gak ditinggalin :p. sambil nunggu mamanya si kembar pulang,sambil icip2 cheese stick, trus si ayah nyeletuk. Koq cheese sticknya gak kayak biasa ya dek? Gak berlemak kayak biasanya. Ya iyalahhhh,cheese stick biasa kan pake edam.. Ada harga ada rasa yah,hehehehe..

Resep cheese stick yang ina bikin udah sering tayang di blog tapi ini yang versi ina bikin hari ini ya



CHEDDAR CHEESE STICK

Bahan:
250 gr terigu protein sedang/rendah
50 gr terigu protein tinggi
75 gr tepung sagu
Garam
250 gr keju cheddar bakery Kraft
60 gr margarine,lelehkan
50 ml putih telur
75 gr puree labu kuning

Cara membuat :
1.      Campur terigu,tepung sagu,garam dan keju. Aduk rata
2.      Masukkan margarine leleh,aduk rata
3.      Masukkan putih telur dan puree labu kuning, uleni hingga kalis
4.      Bagi adonan menjadi beberapa bagian
5.      Gilas adonan hingga tipis. Potong-potong sesuai selera
6.      Goreng dalam minyak banyak dan panas sedang
7.      Goreng hingga kuning keemasan
8.      Angkat dan tiriskan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar