expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

NYAK INA KITCHEN

NYAK INA KITCHEN

Jumat, 13 Juni 2014

GREEN TEA ICE CREAM

widget



Akhirnyaaaa terprovokasi untuk membuat ice cream sendiri,hehehe. Sebenarnya berawal dari ketidaksengajaan. Jadi kemarin pas lagi nyeruput Green Tea Latte,browsing2 green tea bubuk yang masih tersisa ini mau dibuat apa lagi. 

Nahhh sampailah di suatu website yang menarik, jadi green tea bubuknya dibuat milkshake, baca-baca resep hampir semuanya ada yang gak ada cuma ice creamnya saja. Di resep siy ice cream vanilla ya tapi koq pengen ice cream nya dipakein green tea juga jadi pas milkshakenya jadi pasti rasa green teanya bakal terasa banget. Akhirnya cari2 resep ice cream grean tea yang paling gampang bahannya paling simple,hahaha. Sebenarnya di salah satu grup resep ice cream homemade udah berseliweran sejak lama tapiiii karena ina nya sok idealis kurang tertarik dengan penggunaan SP di dalam adonan, bukannya apa2 ya bahan2 yang digunakan jga sudah bahan olahan dengan segala macam bahan dan proses kimia yaaa setidaknya bahan kimia ini jangan ditambah lagi la ya,hehehe.

Kalau gugling jujur bingung mau bikin pake resep yang mana karena saking banyaknya. Sebagian menggunakan kuning telur, sependek pengetahuan ina kalau ada kuning telurnya pasti hasil akhirnya lembuttt tapi pas nengok videonya koq jadi agak2 risih ya, kuning telurnya mentah,hahaha. Dan akhirnya nemu resep yang guampang banget, cuma pakai tiga macam bahan krim kental, susu kental manis dan tentunya bubuk teh hijau. Cara pembuatannya juga gampang, tinggal dikocok aja dengan mixer, gak perlu mesin pembuat ice cream juga,hehehe. Resepnya plek ketiplek cuma beda krim kental ina pake yang bubuk ditambah cairan selebihnya sama persis. Tapi untuk ina 4 sdt susu kental manis little bit too sweet, jadi bagi yang kurang suka manis lebih baik takarannya dikurangi saja.

Ohyaaa hasilnya lembut, teksturnya dan rasanya mirip2 dengan mousse yang pernah ina buat dulu. Ini resepnya ya



GREEN TEA ICE CREAM
By : Eugenie, modified by Ina

Bahan :
4,5 sdt green tea bubuk/matcha
4 sdt susu kental manis (sesuai selera), dingin
80 gr whip cream bubuk
160 ml susu cair dingin

Cara membuat :
Larutkan green tea bubuk dengan 3 sdt air panas, aduk hingga rata
Masukkan susu kental manis ke dalam larutan pasta green tea, aduk rata. simpan di kulkas
Kocok whip cream bubuk dengan susu cair dingin hingga kaku (stiff)
Tuang larutan green tea ke dalam whipped cream, kocok hingga rata
Aduk dengan spatula hingga tercampur rata
Tuang ke dalam wadah, siman di dalam kulkas selama minimal 6 jam



Voilaaa my first ice cream, homemade dan besok udah bisa bikin green tea milkshake,yippieeee



Tidak ada komentar:

Posting Komentar